Semangat Bu Tatik Penjual Jamu Dengan Selesainya Jalan Betonisasi TMMD

0

Pati – Jalan betonisasi yang telah selesai dibangun dalam program TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati banyak memberi manfaat tidak hanya bagi para petani saja namun kepada semua kalangan. Diantaranya Tatik (50) salah satu penjual jamu keliling dengan sepeda ontel yang tinggal diDesa Mantingan.

Dalam menjajakan jamu dagangannya, Tatik mengontel sepeda menyusuri berbagai jalan perkampungan hingga persawahan. Ia mengaku sangat senang saat melalui jalan yang telah dibeton oleh satgas TMMD, dulu sebelum dibeton jarang ia lalui karena jamu yang dijualnya pernah tumpah disitu karena tergelincir. Namun saat ini ia melalui jalan tersebut sudah halus dan mudah, selain itu warga yang beraktifitas disawah sering memanggilnya untuk dibuatkan jamu, Sabtu (17/7/2021).

“Alhamdulillah sekarang saya jadi semangat, karena kelarisan saat lewat jalan beton sepanjang sawah, apalagi waktu panen padi banyak pekerja disitu yang biasanya kehausan dan langsung minta dibuatkan jamu beras kencur yang ditambah es jadi tambah segar,” ungkapnya.

Selain itu ia juga menambahkan bahwa dengan dibangunnya jalan betonisasi oleh satgas TMMD tempo lalu, tidak hanya di wilayah desa Tamansari saja ia menjual jamu namun dapat menjangkau lebih cepat ke desa yang lain, sehingga selain pulang lebih awal karena habis terjual dagangannya, omsetnya pun kini bertambah.

Comments

comments

About author