Sekretariat DPRD Agam Siapkan Beberapa Hal Dalam Menjalani Tatanan Kehidupan Baru

0

EkspresNews.com – Memasuki Minggu ke dua diberlakukannya New Normal di Pemerintah Kabupaten Agam. Hari ini (15/06) Sekretariat DPRD Agam dengan sepenuh hati telah mendukung upaya pemerintah dalam Penanganan Covid-19.

Dukungan dari Sekretariat DPRD Agam terlihat dengan disediakannya seperti tempat cuci tangan, pengukur suhu serta slogan himbauan tentang protokol kesehatan dalam menghadapi tatanan normal baru.

Kepada media ini, Sekretaris Dewan Indra Dt Baradai yang didampingi Hasneril kasubag Humas dan protokol mengatakan, “kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung pemerintah dalam sosialisasi maupun penerapan pola hidup bersih, seperti yang kita galakkan saat ini di lingkungan DPRD Agam seperti, Pakai Masker setiap masuk kantor, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, cek suhu tubuh tidak lebih 37,5 derjat celsius, jaga jarak sesama pegawai 1-2 meter, hindari menyentuh wajah, ( mata, hidung, mulut) dalam kondisi tangan belum bersih,” ucap Indra.

“Disini kita juga membuat aturan saat penerimaan tamu pakai masker, cuci tangan, cek suhu tubuh 37,5 derjat celsius. Yang terpenting jaga kebersihan kantor ( ruangan, alat- alat kerja, wc, kamar mandi halaman kantor) dan usahakan semprot dengan disifektan setiap satu kali seminggu,” tambah Sekwan lagi.

Ditambahkan Indra, mari kita biasakan dari diri sendiri, untuk memperhatikan beberapa hal seperti saat bersin dan batuk, buka masker, tutup mulut dan hidung menggunakan lengan atas dan tissue, laksanakan Olahraga teratur konsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup, kurangi aktifitas di luar rumah apalagi tidak penting.

Selanjutnya, Indra juga mengatakan, untuk saat ini pedagang/orang jualan dilarang masuk ke lokasi Sekretariat DPRD Agam.

Sementara itu, Ketua DPRD Agam Novi Irwan sangat memuji apa yang disediakan Sekretariat Dprd Agam tersebut, “jangan sampai slogan dan alat yang disediakan hanya jadi pajangan, ayo kita gunakan untuk kita bersama,” ajak Novi.

“Dengan adanya kelengkapan alat dan dukungan untuk kebersihan, mari kita sama-sama mematuhi aturan dalam menjalani tatanan normal ini, semoga dengan meningkatkan kesadaran diri kita akan pentingnya protokol tersebut menjadi senjata ampuh untuk membasmi penyebaran covid-19 di wilayah Agam ini,” tutupnya. (Abdi/Aji)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.