Sekolah Binar Kenalkan Metode Islamic-Montessori untuk Melatih Fokus Anak Usia Dini

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Guna mengenalkan dan mengajarkan kepada orang tua murid bagaimana melatih fokus anak diusia dini, Binar Islamic Montessori Preschool dan Kindergarten gelar open House, Ahad (10/3).

“Sebagai sekolah dengan metode Islamic Montessori pertama dan satu-satunya di Kota Padang Panjang, kami memberi kesempatan bagi orang tua dengan anak usia 3 hingga 6,5 tahun untuk mengenal sekolah Binar dan metode Islamic-Montessori dengan menggelar Open House,” kata Founder sekaligus Kepala Sekolah, Fatia Noor Anissa, S.E, Dipl. Montessori.

Anissa menyampaikan, kegiatan Open House digelar di sekolah yang beralamat di Jalan Urip Sumoharjo No 7, RT 02, Kelurahan Tanah Pak Lambik, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) itu. Kegiatan ini merupakan bagian dari Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025.

Anissa juga memberikan ulasan kepada orang tua yang hadir. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung hangat dan seru. Peserta antusias mengajukan berbagai pertanyaan seputar pengasuhan dan solusi yang ditawarkan Sekolah Binar.

Anissa memaparkan, dalam metode Montessori, segala aktivitas sekolah dirancang untuk menstimulasi lima area belajar anak. Di antaranya sensorik, bahasa, matematika, budaya dan keterampilan hidup yang bertujuan memupuk fitrah anak sebagai pembelajar.

“Juga melatih focus, sehingga anak tidak hanya dipersiapkan menghadapi jenjang pendidikan akademis, tapi juga siap menjadi bagian dari komunitas yang berwawasan global,” paparnya.

Sekolah Binar juga memiliki Alat Peraga Edukatif (APE) lengkap dengan pembelajaran yang terdiferensiasi untuk tiap anak. Rangkaian acara ditutup dengan konsultasi sekaligus pendaftaran peserta didik baru.

Sekolah Binar memberikan potongan biaya tahunan sejumlah Rp500.000 bagi peserta didik yang mendaftar pada kegiatan Open House hingga 1 April mendatang. (Dian)