Sekdako Sonny Lepas 10 Atlet Forki Ikuti Kejurda Piala Rektor UNP Cup II

PADANG PANJANG, EKSPSRESNEWS.COM – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si melepas 10 atlet Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Padang Panjang mengikuti Kejuaraan Daerah Piala Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Cup II, di GOR Banca Laweh, Kamis (1/6).

Kegiatan Kejurda UNP bekerja sama dengan Forki Sumatera Barat ini, juga merupakan ajang seleksi untuk atlet Pomnas Sumbar 2023, Atlet Pra PON Sumbar 2023 dan Altet Binaan Forki Sumbar.

Sonny menyampaikan, semua atlet ini merupakan kebanggaan dari Kota Padang Panjang, yang sudah banyak memboyong juara pada kejuaraan-kejuaraan yang pernah diikuti. Seperti pada Kejuaraan Piala Danlanal Palembang 2023 di Jambi beberapa waktu lalu.

“Kami yakin persiapan adik-adik semua sudah mantap, sudah siap untuk berkompetisi. Namun tidak boleh takabur. Terus berusaha dan jangan lupa berdoa serta jaga kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Harian Forki, Afrizal Syafri mengatakan, untuk kejurda ini tidak semua atlet yang ikut karena ada beberapa anak yang masih mengikuti ujian.

“Kami berharap atlet yang bertanding diberi kesehatan dan maksimal dalam mengikuti kejuaraan ini. Pergi dengan harapan, pulang dengan kebanggaan,” tuturnya.

Para atlet yang akan bertanding terdiri dari sembilan laki-laki dan satu perempuan. (Dian)