Satgaster Kab Paniai Bersama Unsur TNI Memerahputihkan Paniai Dalam Rangka Peringati HUT RI Ke-76

0

Enarotali, EkspresNews.com – Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) BKO Kodim Persiapan Paniai dan Koramil Enarotali beserta unsur satuan TNI lainnya melakukan gerakan bersama, untuk mengajak seluruh warga mengibarkan bendera merah putih sejak Senin 2 Agustus 2020.

Jelang HUT ke- 76 Kemerdekaan RI. Gerakan serentak memasang bendera ini disampaikan langsung oleh Pabung Kodim Persiapan Paniai Mayor Inf Andreas dan Danramil 1703 – 01 Enarotali Mayor Cba (K) Marina beserta jajaran anggota yang turun langsung ke lapangan. Dengan berjalan kaki mengelilingi sejumlah wilayah binanaan dan Pasar Enarotali, seruan untuk mengibarkan bendera merah putih menyambut HUT kemerdekaan RI di tengah Pandemi Covid-19 gencar di sampaikan dengan pengeras suara.

”Kami selaku Satgaster BKO Kodim persiapan, ingin ikut serta membangkitkan semangat Nasionalisme warga Paniai terhadap pentingnya hari kemerdekaan,“ ucap Mayor Inf Andreas.

Di tengah pandemi covid-19 ini, warga diimbau mengibarkan bendera merah putih serta umbul-umbul di halaman rumah dan pertokoannya. Imbauan keliling itu akan dilakukan selama beberapa hari kedepan.

Danramil beserta Pabung kodim persiapan memeberikan bendera merah putih kepada warga yang kedapatan belum memasang bendera atau bendera yang dikibarkan sudah kusut, sehingga digantikan yang baru oleh danramil dan Pabung kodim persiapan.

“Sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan dan pejuang kemerdekaan, kami memberikan bendera merah putih kepada warga-warga untuk mengibarkannya di depan rumah serta kami ganti jika kedapatan bendera yang sudah jelek dengan bendera baru. Harapannya kita semua ikut memeriahkan HUT RI ke-76 walaupun masih dipandemi covid-19 yang belum berakhir ini,” ucap Danramil 1703-01 Enarotali Mayor Cba (K) Marina.

Kegiatan ini melibatkan satuan TNI yang bertugas diwalayah Kabupaten Paniai, baik satuan organik maupun satgas TNI, antara lain Koramil 1703-01 Enarotali, Satgas BKO Kodim persiapan Paniai, Satgas BKO Koramil Persiapan Bibida, Satgas Pamrahwan Yonif 521/MK, Satgas Paskhas, Satgas Elang dan Satgas Mandala II. (RR)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.