Satgas TMMD Kunjungi Tempat Penggilingan Padi

0

Pati – Disela-sela kesibukannya Serda Subakir anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati mengunjungi dan melihat dari dekat tempat penggilingan padi milik Sujono warga Desa Tamansari RT.03/02 Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Sabtu (05/6/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui potensi wilayah Desa Tamansari disektor usaha. Penggilingan padi milik Sujono terbilang sudah sedikit canggih dan modern. Proses penggilingan padi berada dalam satu lokasi, mulai dari pengeringan gabah hingga pengemasan beras.

Menurut keterangan Sujono, gabah semuanya diperoleh dari petani setempat. Jadi tidak usah membeli gabah dari wilayah desa lain selagi stok masih mencukupi.

“Sebenarnya usaha penggilingan padi ini adalah usaha rumahan, tetapi untuk meningkatkan keuntungan, saya langsung membeli gabah dari petani dan memproses sendiri. Saya menggunakan mesin penggilingan padi boleh dibilang sedikit modern. Pasalnya, disamping prosesnya cepat, beras yang keluar dari mesin tidak banyak yang hancur sehingga meningkatkan harga jual dipasaran,” terang Sujono.

Sementara Serda Subakir hanya bisa melihat-lihat dengan sedikit kagum, karena baru melihat tempat penggilingan padi seperti itu. Memang prosesnya lebih cepat dan beras yang dihasilkan bersih dan utuh.

“Jujur saja saya kagum melihat penggilingan padi milik Sujono. Untung didapat, secara umum warga masyarakat Tamansari juga bisa terbantu disektor ekonomi,” tutur Subakir. (0718)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.