Sambut Ultah Ganjar Ke-53, Relawan Radar Gema Mahardika Bagikan Nasi Bungkus

0

SEMARANG, EKSPRESNEWS.COM – Menyambut Ulang Tahunnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo S.I.P. Ke-53 yang kebetulan bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 yang jatuh ada 28 Oktober 2021, Relawan Radar Gema Mahardika (RGM) dua hari lalu menggelar bakti sosial dengan membagikan nasi bungkus sebanyak 500 bungkus yang dibagikan di dua lokasi masing masing diseputar Kota Lama dan didepan Museum Mandala Bakti Tugu Muda dan Seputar Kota Lama, Kamis (28/10/2021).

Puluhan relawan RGM berseragam kaos biru saling bahu membahu membagikan nasi bungkus sasarannya warga serta abang ojol yang melintas didepan sepanjang jalan depan Museum Mandala Bhakti.

Rudi selaku Ketua Korwil RGM Kota Semarang mengatakan ” Kami perkenalkan Radar Gema Mahardika ke masyarakat sekitar. RGM dibentuk awal mulanya Rembug Guyon Maton. Tadinya cuma iseng saja sehubungan dengan berjalannya waktu kita namai Relawan Ganjar Maju RI-1 tujuan kita untuk mengangkat pak ganjar ke Istana Negara di Pilpres 2024, itu hanya spontan saja untuk menuju 2024,” ungkap Rudi

Padahal untuk jenjang kedepannya ada pilkada, pilgub makannya kita rubah RGM menjadi Radar Gema Mahardika yang mana jangkauannya meluas kemana mana. Yang mandegani berdirinya RGM yaitu Pak Kelik yang sekarang menjadi Ketuanya.

Penggunaan nama menjadi Radar Gema Mahardika (RGM) digagas oleh Bambang Yosep yang akrab disapa Bang Yos,” terang Rudi.

Senada dengan hal tersebut dibenarkan oleh Bang Yos.
” Radar itu alat untuk menangkap la tujuan kita untuk menangkap permasalahan atau kesulitan kesulitan dimasyarakat lalu kita tampung untuk disampaikan ke Pemerintah untuk mencari apa yang dialami rakyat bawah terselesaikan.

Untuk Gema memiliki arti kita gemakan cita cita Proklamator menuju Kemerdekaan.Anggota RGM di Kota Semarang sekarang ini udah mencapai 300 dan udah di notariskan. Nopember 2021 bulan depan akan kita deklarasikan,” pungkasnya.

Pada kesempatan sama Ketua Radar Gema Mahardika Agustinus Kelik Suliantoro,SE menambahkan ” Radar Gema Mahardika adalah sebuah organisasi perkumpulan masyarakat yang bekerja, bergerak dan responsif terhadap situasi dimasyarakat, serta bekerjasama dengan segala kerendahan hati untuk mendapatkan solusi.

Semua itu demi bangsa Indonesia dan negara kesatuan republik indonesia di bawah panji pancasila demi kesejahteraan rakyat indonesia,” pungkasnya.

(Taufiq)
About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.