Sah, 136 Senator Resmi Dilantik

0

EkspresNews.com – Sebanyak 136 anggota Dewan Perwakilan Daerah 2019-2024 mengucapkan sumpah dan janji jabatan di Sidang Paripurna DPD, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10). Pengucapan sumpah janji anggota DPD dari 34 provinsi di Indonesia itu dipandu Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali dalam Sidang Paripurna yang dipimpin oleh pimpinan sementara dari anggota DPR tertua Sabam Sirait dan termuda Jialyka Maharani.

Pengucapan sumpah dan janji dihadiri pula Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan lainnya. Adapun bunyi sumpah dan janji yang diucapkan oleh anggota DPD masa bakti 2019-2024 itu adalah:

Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.

Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang dan golongan.

Bahwa saya akan memperjuangkan aspirssi rakyat dan daerah yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. (Rel/Abdi)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.