Safari Ramadan Kota Sawahlunto, Tim 3 Ditagih 2 Janji pembangunan Fisik

SAWAHLUNTO, EKSPRESNEWS.COMĀ  – Kunjungan hari pertama Safari Ramadhan Kota Sawahlunto yang tergabung pada Tim 3 Ramadhan kota Sawahlunto Malam ini senin (18/3) menyasar mesjid Suhada Kelurahan Kubang Sirakuk Selatan Kecamatan Lembah segar Kota Sawahlunto.

Dikomandoi oleh Ketua Pengadilan Kota Sawahlunto Topan Husna Patimura SH, Elfira Rita Dewi SH politisi Partai Golkar ( Wakil.ketua )
Selain melakukan pemaparan berbagai program Kota kedepan, kedatangan tim kali ini sekaligus Penyerahan secara simbolis Bantuan Hibah untuk 1 mushola yang ada di wilayah administrasi Kubang Sirakuk Selatan, yaitu mushola Whusto di Pondok Kapur dan satu Mushola istiqfar di kubang sirakuk utara yaitu masing masing sebesar 10 Juta Rupiah yang langsung diserahkan oleh ketua Tim Topan Husna Patimura SH kepada masing masing perwakilan mushola.

Dalam pemaparan program Topan Husna mengatakan untuk tahun 2024 peningkatan kualitas keagamaan masih perioritas utama program pembangunan kota sawahlunto, disamping peningkatan bidang kesehatan , pelayanan publik berbasis IT .

Swmentara peesoalan administratif seperri yang disampaikan.langsung lurah Kubamg Sirakuk Selatan Sugito SH teekait lokasi tanah pembangunan kantor lurah yang ternyata masuk.dalam kawasan zona merah sehingga membuat ketidakjelasan pembangunan gedung , apalagi mengingat kondisi kantor sekarang sangat tidak kondusif., Sugioto Lurah Kubang Sirakuk selatan memaparkan menjadi PR baginTim.untuk disampaikan ke tingkat Kota.

Melalui lurah warga meminta Kepada Tim disampaikan agar sesegera bisa dilakukan pembahasan untuk solusi lain yang terbaik sehngga berbagai kegitan formal.dikelurahan bisa berjalan dengan baik.

Sementara dalam kunjungan hari kedua ke Masjid Baiturahman Dusun Talang Tuluih Desa Silungkang Duo selain menyerahkan hibah Surau / mushola sebesar 50 Juta Rupiah, melalui kepala Desa Warga kembali menanyakan janji pemko terhadap pengembangam jalan dusun beeupa aspal hotmik yang telah disepakati sejak tahun 2000 silam.

“mengingat sekarang sudah ada destinasi parawisata berupa panorama Silungkang yang cukup viral di para pengunjung, akses jalan utama sangatlah kami.nantikan realisasinya “, ungkap pak desa.

Selain itu dia juga memaparkan Program yang berjalan di desa silungkang duo diantaranya Reword untuk santri tahfizd sudah masuk tahun kedua , reword prestasi tuk anak sekolah khusus yang meraih juara .(Ab1)