Safari Ramadan ke Masjid An Nur, Wako Fadly Amran Serahkan Hibah Rp30 Juta

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Tim Safari Ramadan (TSR) I yang diketuai Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyambangi Masjid An Nur, Kelurahan Bukit Surungan, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Senin (3/4).

Pada kunjungan tersebut, Wako Fadly Amran menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp30 juta. Di samping itu, masjid yang tengah membangun ini juga mendapatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Nagari sebesar Rp5 juta.

Wako Fadly hadir bersama Komandan Secata B Rindam I Bukit Barisan, Letkol. TNI Yusuf Saud Tanjung, SIP, M.Tr. (Han), Pimpinan Bank Nagari Cabang Kota Padang Panjang, Yossondra, S.Kom, Ketua KPU, Okta Novisyah S.Sos.I dan jajaran pejabat Pemko.

Fadly menyampaikan apresiasi atas progres pembangunan Masjid An Nur. Karena telah menunjukkan struktur bangunan yang asri, indah, terang, dan bersih.

“Pembangunan masjid ini merupakan tanggung jawab bersama. Begitu juga dengan kegiatan memakmurkan masjid,” ujarnya seraya menyampaikan Pemko mengembangkan program Smart Surau sebagai upaya memakmurkan masjid.

Smart Surau, lanjut Fadly, merupakan sebuah program, bekerja sama dengan Ruangguru. Program ini dibuat agar anak-anak tertarik dan banyak meluangkan waktunya di masjid. Biayanya Rp500 ribu/tablet, tapi ini digratiskan.

“Sebanyak 80 persen anak-anak ini punya kecenderungan dengan gadget. Dengan program Smart Surau, kita harapkan mereka bisa belajar sambil bermain lewat program itu. Sehingga mereka tertarik meluangkan waktu, bermain dan beraktivitas di masjid,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid An Nur, Husni Pane mengucapkan terima kasih atas kedatangan TSR itu. Disampaikannya, masjid ini dalam proses pembangunan dan membutuhkan biaya yang cukup besar.

“Kegigihan jemaah yang ingin melanjutkan pembangunan, seperti mengajukan proposal ke Pemko, alhamdulillah terjawab hari ini dengan dihibahkannya bantuan Rp30 juta. Kepada kaum muslimin yang memiliki kelebihan rezeki, kami sangat mengharapkan bantuan,” sebutnya. (Dian)