Saber Pungli Solok Selatan OTT di RSUD

0

WhatsApp Image 2018-01-24 at 00.01.56

EkspresNews.com – Tim Siber Pungli Solok Selatan di bawah komando Kompol Warman Yang juga Wakapolres Solok Selatan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di pelataran Parkir RSUD Solok Selatan, Senin malam ( 22/1). Operasi ini digelar berdasarkan adanya informasi atau pengaduan yang masuk dari masyarakat pengunjung yang datang ke RSUD Muaro Labuh kepada tim Siber pungli beberapa waktu lalu.

“Kami mendapatkan informasi dan laporan dari masyarakat yang mengeluhkan tingginya tarif parkir di RSUD, ada yang ditarik Rp. 5000 bahkan Rp. 6000, dilihat-lihatnya tergantung orangnya. Apalagi Kalau platnya luar kota seperti BH (plat mobil dari Jambi) bisa lebih mahal,” ucap Kompol Warman Saat dikonfirmasi awak media via telepon.




Tarif normal berdasarkan karcis yang tertera adalah Rp. 2000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 3000 untuk kendaraan roda empat, sedangkan yang dipungut jauh lebih tinggi. “Berdasarkan info tersebutlah kami langsung menurunkan tim yang berjumlah empat orang untuk melakukan penyelidikan di lokasi, dan didapatkan kebenaran informasi tersebut, dan langsung melakukan operasi tangkap tangan terhadap dua orang Juru  parkir dengan inisial tersangka pertama R (23) suku panai, yang kedua inisial E (42) suku Bariang juga juru parkir,” ujarnya.

Dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) pihaknya mengamankan dan menyita barang bukti berupa uang tunai Rp. 128 ribu dan beberapa bundel karcis kendaraan roda dua dan roda empat. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Pihak RSUD Solsel dan Inspektorat untuk mengembangkan penyelidikan kasus tersebut. “Kami kembangkan kemana arah aliran uang tersebut, disetorkan kemana dan berapa jumlah setorannya, diatasnya dia ini siapa. Kita berharap dapat segera mengungkap hal tersebut,” tukasnya. (Zaki – Wartawan Muda)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.