Rumah Rusnawi Mulai Pembagunan Tembok Dengan Menggunakan Bata Ringan Hebel

0

Pati – Program TMMD Reguler 111 Kodim Pati memasuki tahap Pra TMMD yang sudah dilaksanakan selama seminggu. Penimbunan jalan di sasaran pokok dikebut, begitu juga pada sasaran tambahan rehab rumah tidak layak huni juga sudah dikerjakan.

Dibantu anggota satgas TMMD, dirumah Rusnawi hari ini sudah mulai proses pembangunan tembok yang menggunakan bata ringan (hebel) yang didatangkan kusus untuk rumahnya. Pemilihan material ini memang sangat tepat karena bata hebel sangat ringan sehingga dapat mengurangi beban pondasi yang menopang tembok.

“Kita pilih bata hebel karena ringan sehingga dapat mengurangi beban pondasi yang nantinya menopang tembok rumah”kata Rusnawi.

Namun dibalik kelebihan bata hebel ada juga kekurangannya yakni kurang kuat apabila mendapatkan benturan dari benda keras sehingga mudah runtuh.

“Kekurangannya mudah ambrol pak kalau dihantam benda keras, karena hebel kan diperuntukkan untuk dinding lantai bertingkat untuk mengurangi beban pondasi,”Imbuhnya.

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.