Rumah Pasien Meninggal di Tuapeijat Disemprot Disinfektan

0

Mentawai, EkspresNews.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Mentawai melakukan penyemprotan disinfektan di rumah pasien yang meninggal dengan status reaktif hasil rapid test antigen di RSUD Mentawai Minggu, (11/4) lalu.

Penyemprotan dilakukan dirumah pasien meninggal yang berada di desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara Selasa, (13/4/2021).

Selain menyemprot rumah pasien meninggal, BPBD pun melakukan penyemprotan di rumah anak korban.

Penyemprotan disinfektan tersebut merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di keluarga korban.

Hal itu dikatakan Erijhon, selaku Kasi Logistik BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai dimintai keterangan saat melakukan penyemprotan disinfektan dirumah korban.

“Kami lakukan penyemprotan di rumah korban dan sekitar rumah korban untuk memutus penyebaran corona virus sehingga tidak menyebar selain rumah korban, rumah anak korban juga kami semprot, karena diketahui korban positif covid-19 sesuai hasil rapid test antigen” katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mentawai, seorang laki-laki JH (70) tahun asal Desa Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara, meninggal dalam perawatan di ruang isolasi, Minggu (11/4/2021) malam.

Mengingat pasien sesuai hasil Rapid test antigen dinyatakan reaktif, jenazah pasien yang telah makamkan di pemakaman umum RSUD Mentawai pada Senin (12/4/2021), dilaksanakan sesuai protokol kesehatan (prokes) penanganan jenazah Covid-19. (N)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.