Renovasi Masjid Nurul Iman Tingkatkan Kwalitas Iman Warga

0

Pati – Hari ini cuma terik, namun bukan prajurit TNI jika hanya karena panas menjadi penyebab menurunnya semangat dalam mengerjakan renovasi Masjid Nurul Iman yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah.

Pengerjaan renovasi Masjid yang sudah dilakukan satu minggu sejak dibukanya kegiatan program TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati tanggal 15 Juni 2021 yang lalu, kini hasil pencapaian lebih kurang 70 persen.

Tentunya ini progres yang menggembirakan dan tidak ujuk-ujuk begitu saja. Kunci keberhasilan dari semua ini terletak pada sinergitas yang apik antara TNI Satgas TMMD dan warga masyarakat di lokasi sasaran. Tanpa kerjasama yang baik antara TNI dan rakyat, mustahil progres renovasi rumah ibadah umat Islam ini bisa tercapai dengan maksimal.

Pencapaian pengerjaan renovasi Masjid Nurul Iman kini sudah 70 persen, ini semua berkat gotong-royong antara personel TNI Satgas TMMD dan warga masyarakat. Tanpa itu, kita untuk memenuhi target dalam kurun waktu yang tepat ditentukan,” kata Komandan SSK TMMD, Kapten Kav Budi Karyadi. Rabu (07/7/2021).

Kapten Budi Karyadi juga mengatakan, bahwa renovasi Masjid ini bertujuan untuk meningkatkan kwalitas iman warga masyarakat setempat di bidang kerohanian.

“Renovasi rumah ibadah ini merupakan kebutuhan yang sudah lama di tunggu warga, terutama tempat wudhu yang belum memadai untuk kebutuhan jama’ah,” ujarnya.

Sementara itu, Imam Sobari pengurus Masjid Nurul Iman menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Satgas TMMD yang telah peduli dengan rumah ibadah. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kemenag Kabupaten Pati yang telah memberikan bantuan dana untuk merenovasi Masjid, walaupun belum secara keseluruhan.

“Untuk semuanya yang telah mendukung renovasi Masjid ini, saya mewakili seluruh warga mengucapkan terimakasih karena telah merenovasi tempat ibadah kami, walaupun cuma di bagian tempat wudhu dan paving halaman Masjid,” ucapnya. (0718)

Comments

comments

About author