Renovasi Masjid Baitul Muttaqin Warna Gentengnya Ganti Wajah Baru

0

Pati — Berjalannya waktu Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 TA. 2021 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati akan segera berakhir.

Sejumlah warga dan anggota Satgas TMMD terus kebut pengerjaan renovasi Masjid Baitul Muttaqin, terlihat beberapa orang di atas atap masjid sedang mengecat genteng, sementara warna cat dirubah diganti warna yang lebih elok dengan warna merah hati.

Selain ada yang di bagian atas beberapa anggota Satgas ada yang sedang mengerjakan pembersihan baik puing-puing maupun pembersihan rumput di sekitar masjid, karena tidak lama lagi segera akan diresmikan.

Kondisi cuaca pun bersahabat menunjang warga dan anggota Satgas untuk mengerjakan perbaikan khususnya pengecatan genteng atap masjid.

Ahmad (55 tahun) salah seorang Ta’mir Masjid tersebut, mengatakan bahwa atap atau genting Masjid perlu diganti warna cat baru agar lebih terlihat megah dan gagah. Dengan kondisi tersebut perlu dilakukan perbaikan atau rehab.

Menurut Ahmad, Masjid Baitul Muttaqin memiliki fungsi dan peran yang sangat penting bagi warga Desa Tamansari. Baik untuk ibadah shalat berjamaah maupun tempat belajar mengaji untuk anak-anak.

Berkat direnovasinya Masjid Baitul Muttaqin tersebut, Ahmad sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Satgas TMMD Kodim Pati. Semoga seluruh kegiatan TMMD di Desa Tamansari diberikan kelancaran dan tidak ada kendala apapun hingga selesai”, kata Ahmad, Sabtu (10/07/2021).

Comments

comments

About author