Rektor UNP Lantik 57 Pejabat Struktural ke Jabatan Fungsional

0

EkspresNews.com – Dalam rangka menerapkan reformasi birokrasi di lingkungan kampus, Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D melantik 57 tenaga kependidikan yang sebelumnya menduduki Jabatan Struktural menjadi pejabat fungsional. Acara pelantikan ini dilaksanakan di Auditorium UNP, Kampus Air Tawar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Selasa (29/12/2020). Pengukuhan pejabat fungsional dilakukan melalui pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan fungsional di lingkungan UNP.

Pada kesempatan ini, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan bahwa pejabat fungsional merupakan keputusan langsung dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dengan merespon reformasi birokrasi yang diinginkan oleh Presiden yakni dalam mempercepat pelayanan serta perampingan struktur organisasi.

Dalam perampingan Unit kerja Kemdikbud, Rektor UNP menyampaikan bahwa tidak ada lagi pejabat eselon III dan eselon IV, sehingga mindset dalam hal tata kelola organisasi dengan mengedepankan Jabatan Kabag maupun Kasubag itu di tiadakan.

Pelantikan ini telah sesuai dengan surat Kemdikbud tidak boleh lewat dari 31 Desember 2020 harus segera dilantik. Oleh karena itu, UNP melaksanakan pelantikan hari ini. Selain itu, Rektor UNP mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat fungsional yang telah dilantik hari ini dan semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik mungkin.

Rektor meminta kepada seluruh Civitas Akademika UNP untuk dapat merespon dengan cepat perubahan tata kelola organisasi dengan baik. “Bekerja ikhlas merupakan salah satu kunci sukses dalam menjalankan segala pekerjaan, mari bersama-sama kita banggun UNP semakin maju dan apa yang kita lakukan hari ini merupakan salah satu bentuk upaya UNP dalam mewujudkan reformasi birokrasi” Ungkap Rektor UNP.

“Semoga melalui pelantikan ini tatanan pelayanan administrasi di lingkungan Kampus UNP semakin lebih baik sesuai dengan visi misi UNP Menjadi Universitas Bermartabat dan Bereputasi Internasional harapnya. (Hms)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.