Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Padang Peringati Hari Jadi Kota Ke-352

Editors choice
0

Padang, EkspresNews.com – Peringatan Hari Jadi Kota Padang ke 352 yang bertepatan pada hari ini Sabtu tanggal 7 Agustus 2021 di gelar dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Padang pagi tadi. Pelaksanaan sidang paripurna digelar secara terbatas, secara luring dan virtual di gedung setempat.

Rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan hari jadi Kota Padang ke- 352 tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Padang Syafrial Kani, dihadiri Walikota Padang Hendri Septa bersama jajaran anggota DPRD Padang dan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.

Sementara itu, pelaksanaan secara virtual diikuti oleh pimpinan OPD, Camat dan Lurah serta stakeholder terkait.

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani dalam sambutannya ketika membuka rapat paripurna tersebut mengatakan, kemajuan Kota Padang saati ini sudah dapat dirasakan oleh masyarakat, seperti halnya pembangunan infrastuktur dan sektor bidang pariwisata.

Namun masih dalam masa pandemi Covid-19, beberapa sektor mengalami penurunan, seperti wisata. Hal itu dikarenakan dengan ada kebijakan pembatasan membuat sektor wisata mundur dengan kebijakan pembatasan.

“Situasi ini juga membuat pendapatan masyarakat dan pendapatan asli daerah menurun dan ini merupakan tantangan yang harus dijawab pemko dan stakeholder, agar sektor wisata pulih,”Ujar Syafrial Kani, Sabtu (07/08/2021).

Lebih lanjut Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani menambahkan, kemajuan pembangunan jalan lingkungan, sangat memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi masyarakat Kota Padang. Selain itu juga penataan pasar satelit di Kota Padang.

Pihaknya berharap, stackholder, Forkompimda dan seluruh elemen masyarakat, tokoh adat, agama, bundo kanduang di Kota Padang agar bersama sama membangun Kota Padang untuk lebih maju kedepannya.

Sementara itu, sebanyak 10 (sepuluh) orang tokoh masyarakat di Kota Padang menerima penghargaan di tengah peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-352 tahun 2021.

Pemberian penghargaan berupa pin emas berlogo Pemerintah Kota (Pemko) Padang itu, diserahterimakan di sela Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Padang Dalam Rangka Hari Jadi Kota Padang ke-352 Tahun di Ruang Sidang Utama DPRD Padang, Sabtu (7/8/2021).

Adapun nama-nama dari 10 tokoh yang menerima penghargaan itu diantaranya adalah Fauzi Bahar (mantan Wali Kota Padang 2004-2014). Penghargaan yang ia terima ialah di bidang Kemasyarakatan.

Selanjutnya ada Japeri Jarab meraih penghargaan di bidang Keagamaan, disusul Erianto di bidang Penggerak UMKM dan Edy Utama di bidang Kebudayaan. Selanjutnya Syamsul Bahri untuk bidang Sosial dan Wanda Leksmana menerima penghargaan di bidang Pemerhati Pemenuhan Hak-Hak Anak.

Selain itu juga ada Yaldi Chaniago meraih penghargaan di bidang Kepemudaan. Lalu Andreas Sofiandi bidang Kemanusiaan serta Syaifuddin Islami bidang Lingkungan Hidup serta Fauziah Zainin untuk bidang Pendidikan. (Adv/Abdi)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.