Fokus  

Rangkaian HUT Lantamal II ke 11 Olahraga Bersama dan Peresmian Lapangan Tembak

EkspresNews.com – Memperingati Hari Ulang Tahun ke 11 Lantamal II yang dipusatkan di lapangan apel Markas Komando Armada RI Kawasan Barat Pangkalan Utama TNI AL II menggelar olahraga bersama 400 prajurit AL, unsur Forkopimda, dan undangan. “Ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Lantamal II yang ke 11. Sebelumnya sudah ada beberapa kegiatan yang kita lakukan,” ujar Kadispen Lantamal II, Eko, kepada Indonesia Raya (Afiliasi EkspresNews.com), Selasa (18/7) di Padang.

WEB1Dikatakannya, setelah kegiatan senam bersama, juga dilakukan jalan santai. “Setelah senam nantinya juga akan jalan santai ke lapangan tembak Lantamal II,” ujar Eko.

Beberapa kegiatan juga dilakukan beberapa lomba seperti lomba volly dan lomba tenis meja, bulutangkis, tali buangan yang diikuti oleh delapan departemen diantaranya departemen 1 (Kewasgiatan Sops dan Sintel), departemen 2 (kewasgiatan Srena), Departemen 3 (kewasgiatan Spers), Departemen 4 (kewasgiatan Slog), Denma, Satkamla Lantamal II, Pomal Lantamal II dan Yonmarhanlan II Padang. “Acara puncak pada tanggal 1 Agustus 2017 nanti akan dipusatkan di lapangan apel,” tambah Kadispen Lantamal II.

WEB 2Sebelumnya, Komandan Tim (Dan Tim) Intel Lantamal II Padang, selaku Ketua Panitia HUT Lantamal II mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meramaikan dan memeriahkan menyambut peringatan HUT Lantamal II Padang yang jatuh setiap tanggal 1 Agustus setiap tahunnya.

Pantauan Indonesia Raya di lapangan apel Markas Komando Armada RI Kawasan Barat Pangkalan Utama TNI AL II, kegiatan berlangsung meriah dengan dipandu 3 instruktur senam. Selanjutnya kegiatan jalan santai menuju lapangan tembak berjalan lancar. Di lokasi lapangan tembak, dilakukan peresmian penggunaan Lapangan Tembak dengan penandatanganan prasasti oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang Laksma TNI Rudwin Thalib, S.E. Turut hadir dalam Wakapolda Sumbar, Wakajati Sumbar, Danlanud Sutan Syahrir, Dandim 0312 Padang, Dirut PT Semen Padang, Kepala Satpol PP Padang.

(Riski/Abdi)