Rangkaian Besi Khusus Untuk Memperkuat Pondasi Rumah Suyat

0

Pati – Inilah salah satu persiapan yang dilakukan oleh tim rehab rumah dalam program TMMD Reguler 111 Kodim Pati, yakni salah satunya adalah penyiapan bahan yang akan digunakan untuk rehab rumah sebanyak 16 unit.

Penyiapan untuk membangun pondasi rumah adalah salah satu yang terpenting guna memperoleh kwalitas bangunan rumah yang kokoh dan dapat bertahan dalam jangka waktu lama sehingga biaya untuk pembangunan rumah yang sudah dikeluarkan sebanding dengan manfaat yang akan diperoleh.

Walaupun dengan besi polos namun ukuran besi untuk salah satu rumah dipilih dengan ukuran besi 12 inci sehingga dapat kuat untuk menopang bangunan yang akan berdiri diatasnya.

Mukari (45) salah satu tukang batu yang menangani rumah milik Suyat menuturkan bahwa rangkaian besi yang dipersiapkan tergolong sudah kuat mengingat struktur tana di desa Tamansari termasuk dalam jenis tanah gerak.

“Karena kondisi tanah di desa tamansari rawan pecah sehingga kami perkuat pondasinya,”ujarnya. Selasa,(08/06/2021).

Ia mengatakan sangat terbantu dengan adanya bantuab tenaga dari satgas TMMD sehingga proses merangkai besi lebih cepat diselesaikan.

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.