PWI Agam Terima Piagam dan Apresiasi Polres

0

EkspresNews.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Agam, AKBP Eko Bhudi Purwono mengapresiasi peran jurnalis yang bertugas di daerah hukum Polres Agam. Apresiasi tersebut diberikan dalam bentuk piagam penghargaan kepada wartawan yang terhimpun dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Agam Bidang Kesejahteraan di Auditorium Polres Agam, akhir Desember lalu.

img_3098Piagam tersebut diterima oleh Wakil Ketua PWI Agam Effendi Datuak Tan Mangkuto dalam acara yang dibungkus dalam agenda silaturahmi akhir tahun. Disamping itu, Kapolres juga menyerahkan piagam penghargaan kepada atlet tembak Perbakin Agam yang telah membawa medali pada arena Porprov beberapa waktu lalu.

Kapolres meminta kepada insan pers untuk memberikan sumbangsih saran atas keamanan daerah yang berlambang Harimau Campo ini. “Tanpa adanya rekan wartawan, mustahil kebijakan dan keberhasilan kita diketahui oleh masyarakat luas, dengan adanya informasi atau pemberitaan dari wartawan maka masyarakat tahu yang telah dilakukan oleh polisi,” ujarnya.

Disamping itu, katanya lagi, tidak jarang insan Pers memberikan masukan pada polisi, sehinga polisi dapat memberikan playanan yang lebih baik kepada masyarakat, kadang juga ikut serta ke lapangan untuk melihat langsung tentang perkara yang dilakukan penyidik. “Kami mengapresiasi wartawan dimana mereka mampu mengakomodir setiap persoalan dan disajikan dalam bentuk berita yang konkrit dan nyata sehinga impormasi yang diinginkan masyarak bener-bener terwujud,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua PWI Agam Bidang Kesejahtaran Effendi dt Tan Mangkuto mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan pihak Polres Agam ini, dan berharap semoga hubungan baik yang telah terbina selama ini akan lebih terjalin lebih baik lagi, dan piagam yang di terima, akan di simpan bak pusaka yang sangat bermutu, dan di pajang pada kantor PWI Perwakilan Agam.

(DT TM)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.