Pusuibiat T. Oinan Kades Tuapeijat, Kembali Maju Dalam Kontestasi Pilkades Serentak 2021

0

Mentawai, EkspresNews.com – Prediksi akan banyaknya bakal calon kepala desa yang mendaftar dalam kontestasi Pilkades serentak 2021 di 31 desa di Kabupaten Kepulauan Mentawai, tak membuat gentar sejumlah incumbent yang siap untuk kembali maju bertarung.

Salah satu incumbent yang siap bertarung dalam pilkades serentak 2021 di Bumi Sikerei yakni Kepala Desa Tuapeijat, Pusuibiat T. Oinan.

“Saya pribadi siap maju kembali mencalonkan diri sebagai Kades Tuapeijat, dan telah mendaftar sesuai waktu yang ditentukan oleh pihak panitia,” kata Pusuibiat saat dimintai keterangan Rabu, (14/4/2021).

Pusuibiat menjelaskan alasan dan motivasi bertarung kembali dalam Pilkades 2021, bahwasannya didasari keinginan untuk menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Tuapeijat pada periode jabatan sebelumnya, yang dianggap belum tuntas sepenuhnya.

Selain itu, dirinya memiliki tekad memajukan desa yang berada di pusat Ibu kota Kabupaten itu secara bersama dengan seluruh elemen masyarakat.

“Ya secara mental kita sudah siap, namanya bertarung, optimis saja. Intinya saya siap menang, siap kalah, dan kita punya itikad untuk membangun desa kita ini bersama seluruh elemen masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, apabila dirinya kembali diberikan amanah memimpin desa Tuapeijat, ia akan membuat gebrakan baru.

Ia bakal mantapkan program prioritas sesuai potensi dusun masing-masing yang berada diwilayah desa Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara.

Adapun program prioritas yang bakal dimantapkannya yakni pemberdayaan masyarakat dibidang pariwisata, pertanian, perikanan, UMKM dan infrastruktur.

“Jadi kedepan kita ada program prioritas. Dan itu akan disesuaikan dengan potensi yang dimiliki setiap dusun. Jadi kalau satu dusun itu potensinya pertanian, ya kita fokuskan dibidang pertanian, kalau potensi dusunnya pariwisata, kita fokuskan ke pariwisata dan begitu seterusnya,” ujarnya.

Menurutnya, menjadi kepala desa ataupun seorang pemimpin bukan hanya memberikan janji tapi dapat memberi bukti setiap program yang menjadi prioritas.

“Oleh karena itu apa bila kita diberikan kepercayaan dan amanah lagi dalam Pilkades tahun ini, kita akan membuat Desa Tuapeijat menjadi lebih baik dan memperbaiki setiap sudut kekurangan yang ada di desa dan bersama-sama untuk memajukan Desa yang kita cintai ini,” pungkasnya. (N)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.