Pustaka Brilian Smart Diresmikan: Literasi bagi Anak Usia Dini

PADANG, EKSPRESNEWS.COM – Ketua Forum Nagari Kelurahan Baringin, Doli Fajri berharap keberadaan Pustaka Brilian Smart ini dapat menjadi literasi bagi anak-anak usia dini untuk mengenal buku.

“Kami berharap pustaka ini bisa berkembang seperti buku bacaannya ditambah sampai untuk jenjang pendidikan tinggi,” katanya usai persemian Pustaka Brilian Smart, Rabu (31/1/2024) dikutip dari InfoPublik.id.

Di kesempatan yang sama, pengelola Pustaka Brilian Smart, Refmaida, menyampaikan bahwa pustaka ini didirikan di bangunan yang terintegrasi dengan TK Waladar Rasyid, bertujuan agar anak-anak usia dini atau anak TK, dapat lebih mengenal buku dari pada gawai. Kemudian bagi orangtua anak TK, pustaka ini bisa dimanfaatkan sembari menunggu anaknya pulang sekolah.

Di Pustaka Brilian Smart ini ada sekitar 200 buku bacaan. Selain buku untuk pendidikan, juga ada buku bernuansa Islami untuk anak-anak, novel remaja, parenting, buku sejarah, buku inspirasi, buku cerita anak, komik, dan lain sebagainya.

“Kami berharap dari berbagai pihak atau individu untuk bisa menyumbangkan buku-buku koleksinya ke pustaka kami ini. Semen Padang telah memulai, kami akan menjadikan perpustakaan ini gudang ilmu yang dapat memperkaya pengetahuan anak-anak dan juga masyarakat Baringin ini,” pungkasnya.