Pupuk Organik Cocok Untuk Pertumbuhan AkarTanaman Tebu

0

Pati – Serda Sukarji, anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111, Kodim 0718/Pati di sela-sela kesibukannya bekerja di lokasi TMMD, sempatkan membantu Ibu Sulasmi (48) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, melakukan pemupukan tanaman tebu ladang tebu milik Sarwono, warga setempat.

Kegiatan ini dilakukan Serda Sukarji dengan tujuan berkomunikasi sosial dengan warga masyarakat setempat. Selain itu dengan cara ini dirinya bisa melakukan tukar pengalaman dalam bercocok tanam tebu dengan menggunakan pupuk organik, hingga cara pengelolahan dan perawatannya.

Pupuk organik yang di tebarkan di sekitar tanaman tebu sangat bermanfaat bagi perkembangan tanaman tebu yang masih muda, selain itu bisa menyehatkan karena tidak terbuat dari bahan kimia.

“Kebun atau sawah yang kosong bisa digunakan sebagai lahan tanaman tebu, seperti yang dilakukan Pak Sarwono. Dengan bercocok tanam tebu ini juga membantu pemerintah dalam hal program ketahanan pangan serta juga bisa membantu perekonomian keluarga,” terang Sukarji. (0718)

Comments

comments

About author