PuduBot Mendapatkan Pekerjaan di Restoran BBQ Australia

EkspresNews.com – Di Australia baru-baru ini, sebuah restoran BBQ Korea terkenal di Elizabeth Street yang terletak di Distrik Bisnis Pusat dari Melbourne, Australia, mempekerjakan anggota baru untuk mengantarkan makanan di dalam restoran tersebut. Dialah PuduBot, robot pengantar yang ikonik dari Pudu Robotics.
 
PuduBot telah disambut baik oleh penduduk setempat sejak ia diperkenalkan di dalam restoran tersebut. Sambil menunggu makanan disajikan, banyak pelanggan yang menggunakan telepon seluler mereka untuk memotret atau merekam video PuduBot yang sibuk dan terus berjalan ke sana kemari.
 
Robot yang berfungsi sebagai pelayan bukanlah sesuatu yang baru dalam dunia modern, tetapi orang-orang mungkin bertanya-tanya, “Bagaimana cara robot itu mengantarkan makanan ke lokasi yang ditentukan? Bagaimana cara robot itu menghindari orang yang berlalu-lalang? Apakah robot itu bisa diandalkan? Dan bagaimana cara robot itu memastikan makanan yang diantarkan tidak tumpah atau jatuh?”

PuduBot dikembangkan oleh Pudu Robotics, penyedia robot komersial terkemuka di dunia. Pudu telah mengembangkan lebih dari 400 paten, lebih dari 60% di antaranya merupakan paten utilitas. Dengan mengandalkan teknologi inti dalam mengemudi secara mandiri dalam kecepatan rendah, motor robotik, dan kendali gerak, Pudu telah meluncurkan robot terbaik untuk pengantaran dan diterapkan ke pasar.
 
Seperti yang kita ketahui, robot pengantar Pudi memiliki keistimewaan bergerak secara otomatis, menentukan posisi dan navigasi, serta menghindari rintangan. Jadi bagaimana cara kerjanya? Semua fungsi ini memungkinkan karena algoritma PUDU SLAM multi-sensor yang dikembangkan secara mandiri oleh Pudu. Teknologi mutakhir ini mengintegrasikan data dari kamera penglihatan, LiDAR (teknologi peraba jarak jauh optik yang menggunakan cahaya), kamera RGBD, IMU, encoder (penyandi), sensor ultrasonik, dan banyak sensor lainnya, yang memungkinkan pembuatan peta level sentimeter dan penentuan posisi dengan presisi dan ketahanan yang tinggi.
 
Selama pergerakannya, robot mengolah data dari sensor melalui algoritma persepsi, yang mengidentifikasi rintangan di dalam lingkungan secara akurat, dan menghasilkan peta semantik multi-layer yang memiliki presisi tinggi. Robot ini juga membuat perencanaan jalur lokal untuk menyempurnakan lintasan dalam waktu nyata sambil mempertahankan pengarahan umum dari jalur global, sehingga memungkinkan penghindaran rintangan secara fleksibel.
 
Sampai saat ini, robot pengantar Pudu telah dijual ke 50+ negara di dunia. Robot-robot ini telah diterapkan secara luas di restoran, rumah sakit, supermarket (pasar swalayan), dan bahkan bandara serta bangunan kantor dalam segala ukuran, yang menyediakan pengantaran fleksibel yang bisa diandalkan oleh para pengguna. (Adv)