PT Elang Security Nusantara Gelar Kesamaptaan dan Beladiri Praktis Untuk Anggotanya

Semarang, Ekspresnews.com – Kesamaptaan adalah kemampuan fisik dalam melakukan suatu kegiatan secara efisien tanpa menimbulkan keadaan kelelahan fisik. Hal ini sangat penting dilakukan terutama bagi orang yang bekerja sebagai security/pengamanan baik di perusahaan swasta, Instansi pemerintah maupun perseorangan.

Tentu saja kondisi prima merupakan syarat mutlak karena menyangkut kesehetan jasmani yang dilatih terus menerus sehingga membentuk kondisi fisik seseorang menjadi prima.PT Elang Security Nusantara yang merupakan pengelola tenaga security dibeberapa perusahaan swasta dikota semarang menggelar kesamaptaan serta beladiri praktis bagi anggotanya dilapangan Simpang Lima Kota Semarang, jumat (27/8/2021).

Kegiatan kesamaptaan dan beladiri praktis diikuti 30 anggota security dari perwakilan berbagai perhotelan Kota Semarang yang dipimpin langsung oleh pengelola PT Elang Security Nusantara (ESN) Heru Bambamg Siswanto, dibantu dua korlap yaitu Totok Ardiyanto dan Yayat.

“Untuk kesemaptaan dan beladiri praktis ini memang jadi program kami setiap bulan, dengan tempat dan lokasi yang berbeda beda. Guna menjaga kebugaran tubuh.Karena Security diutamakan kesehatan dan kecekatan dalam bertugas. “Mereka saya bekali beladiri praktis agar menambah rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas sehari hari,” ucap Heru Bambang Siswanto selaku pengelola PT Elang Security Nusantara saat diwawancarai awak media disela sela waktu istirahat.

Menurutnya kegiatan ini diadakan setiap bulan rutin dengan program satu bulan training dua kali, satu untuk training kelas untuk peningkatan skill kemamouan security. Yang kedua untuk kesemaptaan olah raga diluar ruangan,” tegasnya.

Lebih lanjut Heru mengungkapkan ” Peserta dari semua lokasi yang kita kelola dari semua hotel dan pabrik yang ada dikota semarang. Kami fokuskan di swasta khususnya perhotelan,ada juga restauran. Jumlah Security yang dikelolanya melalui PT ESN ada sejumlah 100 anggota. Latihan seminggu dua kali, yang pertama dilakukan di ruangan yang berbeda, berikutnya untuk latihan dilapangan, berpindah pindah kadang di Tri Lomba Juang, atau disalah satu hotel,tapi paling sering dilapangan simpang lima setiap Jumat pukul 15.00 – 17.00.

Alamat Kantor kami berada di Perumahan Sedayu Tugu Asri Blok II no 59,Sembungharjo,Kec Genuk Kota Semarang, ” pungkasnya.Sementara Totok Ardiyanto selaku korlap menegaskan persemaptaan sangat diperlukan sekali untuk kebugaran fisik maupun latihan teknikalnya ditempat tugasnya.

Berikutnya security harus sigap selain meningkatkan stamina fisik juga harus tanggap dilapangan,” tegas Ardiyanto.Hal ini dibenarkan Yayat yang juga sebagai korlap, dia menyebut selain meningkatkan stamina fisik juga untuk kedisiplinan satu tim, jadi setiap saat dibutuhkan harus siap,” tutup Yayat. ( Taufiq )