PSPP U-15 Siap Tampil di Ajang Piala Suratin Tingkat Sumbar

PADANG PANJANG, PADANG PANJANG – Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano luncurkan dan lakukan peresmian Tim PSPP U-15 di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Senin (3/1). Tim PSPP usia 15 tahun ini akan akan bertanding pada ajang Piala Suratin Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan berlangsung dalam minggu ini.

Kepada Tim PSPP, Wako Fadly menyampaikan perlu fisik dan mental yang kuat dalam suatu pertandingan. Di samping itu kedisiplinan juga wajib bagi seorang atlet.

“Saya turut bersemangat melihat adik-adik yang akan bertanding membawa nama Padang Panjang ini. Ketika melihat lawan, busungkan dada itu. Saya juara, saya datang sebagai juara. Kuatkan (tekad) itu. Harumkan nama Padang Panjang. Jangan lupa berdoa, latihan yang rajin, dan kontrol pola makan,” katanya menyemangati.

Fadly menambahkan, banyak distraksi yang akan mengganggu dimasa muda. Bagaimana menghindari itu, dengan memfokuskan salah satunya pada bidang olahraga. Kepada atlet Fadly juga berharap, agar olahraga yang sudah digeluti dilakukan dengan sunguh-sunguh.

“Apapun profesi yang ditekuni, fokuskan dari sekarang. Tak usah ragu. Tidak ada yang instan. Nikmati proses itu, jaga fisik. Kedisplinan itu perlu dalam olahraga,” tambahnya.
Fadly juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsih terhadap persiapan tim PSPP U-15 ini.
“Kita minta PSPP go pada tahun ini. Kita persiapkan segala sesuatu secara maksimal. Doa saya untuk adik-adik. Semangat ketika di lapangan. Selamat bertanding, kita adalah juara,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Harian PSPP, Drs, H. Masrul Maesa, MM menyampaikan, pihaknya bersama jajaran yang terdiri dari Manajer, Fikri Aulia Mertin, S.Pd, Asisten Manajer, Desrizal, S.Pd, Sekretaris, Edi Nurhayadi, S.Pd, Pelatih Kepala, Hamal Dani, S.Or, Asisten Pelatih I, Ricky Fernando, S.Pd, Asisten Pelatih II l, Al Mukhlis S.Pd, Pelatih Kiper, Fuad Restu Fauzan S.Pd, Medis/Kesehatan, Deni Asra, Perlengkapan, Ike Siswanto, S.Pd dan Emrizal ini, sudah hampir sebulan mempersiapkan PSPP U-15 ini.

“PSPP U-15 ini terdiri dari 25 orang. Murni diisi anak-anak Padang Panjang. Kita tidak memakai pemain dari luar Kota Padang Panjang. Kesiapan kita bersama tim pelatih sudah maksimal. Mudah-mudahan di Piala Suratin ini mendapat hasil yang maksimal dan berlanjut ke kejuaraan tingkat nasional,” harapnya. (Dian)