Projo Sumbar Netral Pada Pilgub 2020

0

EkspresNews.com – Pertarungan siapa yang akan menjadi Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) sudah terlihat jelas. Ada 4 pasang calon yang dipastikan akan memperebutkan hati masyarakat Sumbar. Politik memang dinamis, namun rakyat tentunya sudah mempunyai pilihan. Ayo ke TPS untuk menentukan siapa pemimpin Sumbar 5 tahun ke depan.

Ketua Umum Projo Budi Arie S bersama Ketua Projo Sumbar Mhd Husni Nahar. (Dok Pribadi)

Ketua DPD Pro Jokowi (Projo) Mhd Husni Nahar kepada Indonesia Raya mengatakan bahwa sikap Projo Sumbar netral terhadap pilgub tahun 2020 ini. Katanya, dari pasangan calon yang ada dan telah didukung oleh partai-partai tersebut perlu mengingat kembali bahwa kepentingan mereka nanti tetap berorientasi kepada masyarakat bukan kepada partai.

“Sikap Projo Sumbar dalam hal dukung mendukung ini netral, namun untuk DPC Projo di kota kabupaten silakan untuk memihak, pasalnya Projo Sumbar memiliki 4 poin penting dalam menghadapi pilkada serentak ini, yang pertama sikap netral tadi, kedua, DPC Projo boleh berpihak kepada calon kepala daerah di kota/kabupaten, dan ketiga dukungan itu harus diberikan pasangan calon untuk berorientasi kepada masyarakat bukan kepada partai, serta yang keempat, Projo akan merekomendasikan kepada Presiden Jokowi siapapun nanti yang akan diberikan dukungan tersebut,” kata Mhd Husni Nahar saat ditemui Indonesia Raya di kediamannya, Jumat (4/9/2020) di Padang.

Dalam kacamata Husni Nahar mengajak masyarakat melihat sosok calon gubernur bukan dari partai yang mengusung. Menurutnya, masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur jika nant terpilih harus punya peran, jangan hanya satu saja yang berperan, melainkan harus berkolaborasi menyelesaikan persoalan pembangunan Sumatera Barat ke depan.

Dikatakan Husni lebih jauh, jangan pula sampai ada Kepala Dinas yang sudah menjabat lebih dari 3 periode kepemimpinan gubernur. “Ini bagaimana cara penilaian kinerjanya, lalu peran gubernur nanti dalam penetapan komisaris di BUMD ini juga perlu mendapat perhatian. Harus the right man on the right place, bukan karena asas tim sukses atau balas jasa, ini kita bicara kedepan dan perlu menjadi gambaran bagi calon gubernur saat ini ya,” tutur Husni. (Abdi)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.