Prestasi Olahraga Solok Meningkat dalam 4 Tahun Terakhir

0

Koni Solok

EkspresNews.com – Keinginan pemerintah Kota Solok untuk menjadikan daerahnya sebagai lumbung atlet sepertinya bukan hanya isapan jempol belaka, hal itu terbukti dengan torehan prestasi yang diukir oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok dalam kurun waktu empat tahun terakhir.

Sebagaimana kita ketahui perolehan prestasi daerah penghasil beras ternama itu dalam ajang porprov tahun 2014 telah mempersembahkan medali emas sebanyak 15 mendali, medali perak sebanyak 14 dan medali perunggu sebanyak 31, dengan total 60mendali, sementara pada ajang porprov tahun 2016 Kota Solok meraih mendali emas sebanyak 16, mendali perak 25 buah dan perunggu sebanyak 51 mendali dengan total perolehan 92 mendali.

Tentu, keberhasilan itu tidak terlepas dari tangan dingin ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Kota Solok, Andri Maran, yang mampu mengayomi seluruh pengurus KONI dan seluruh pengurus cabang olahraga yang ada di Kota Solok.

Dalam perjalanannya lembaga yang di daulat sebagai penanggungjawab olahraga tersebut telah memberikan dampak yang membanggakan untuk kemajuan Kota Solok.




Menyikapi hal itu, ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok masa bakti 2013-2017, Andri Maran, Dt. Pito Rajo, mengatakan, keberhasilan yang telah kita raih selama ini merupakan buah kerja keras kita bersama, tanpa kebersamaan kita tidak akan bisa meraih hasil yang maksimal.

“Saya atas nama pribadi dan pengurus KONI Kota Solok mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah kota Solok yang selalu mendukung segala kegiatan yang ada dalam tubuh KONI ini, dan ucapan terimakasih juga kepada seluruh pengcab olahraga yang ada di Kota Solok,” ujar Andri Maran.

Pada dasarnya, olahraga adalah kebutuhan yang sangat fundamental bagi kehidupan masyarkat, selain itu  olahraga juga merupakan pemersatu bangasa bangsa, bahkan saat ini dunia olahraga adalah profesi yang sangat menjanjikan.

“Setelah masa bakti saya ini berakhir pada tahun 2017 ini, ia mengharapkan kepada ketua KONI Kota Solok yang baru agar dapat memberikan prestasi yang gemilang bagi dunia olahraga di Kota Solok dan yang terpenting adalah kebersamaan di antara kita untuk memajukan kota ini,” harapnya. (Edrin)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.