Pos Sar Mentawai Bakal Upgrade Status Menjadi Kantor

0

EkspresNews.com – Pos Search And Rescue (Sar) Mentawai dalam waktu dekat bakal Upgrade Status menjadi kantor. Dalam pengembangan status Pos Sar menjadi kantor akan membutuhkan sejumlah personil. Terkait hal ini dalam waktu dekat Pemkab Mentawai akan melakukan perekrutan personil baru.

Tim SAR melakukan pencarian korban tenggelamnya KM Marina Baru 2B di Teluk Bone, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, Minggu (20/12). Berdasarkan data kepolisian hingga Senin (21/12), pukul 09.00 WITA, tercatat 42 penumpang KM Marina Baru 2B yang tenggelam di Teluk Bone telah berhasil ditemukan, baik korban selamat maupun meninggal. ANTARA FOTO/jojon/YU/kye/15.

Tim SAR melakukan pencarian korban. (IST)

Hal itu Dikatakan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai kortanius Sabeleake Usai rapat diskusi antara dengan Basarnas dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) di ruang rapat Kantor Bupati Mentawai Kamis, (20/7/2017)).

“Kita sudah diskusikan bahwa kita akan mencari anak-anak di setiap desa yang memiliki kapasitas, seperti fisik, Tamatan SMA, kemudian intelektual juga cukup matang, selanjutnya nanti kita sodorkan kepada tim Basarnas untuk diseleksi,” katanya.

Sementara Kepala Sub Bagian Organisasi Basarnas Pusat Heru Sutartanto mengatakan, standar jumlah personil untuk memenuhi kebutuhan kantor SAR dibutuhkan 21 regu. Selain rencana pengembangan status POS Sar menjadi kantor, Mentawai juga  dijanjikan akan mendapatkan sebuah kapal Rescue. “Untuk mengoperasikan kapal tersebut tentu dibutuhkan personil Jadi sebelum kapal dikirim ke Mentawai disiapkan dulu personilnya,” kata Heru.

Heru menambahkan, tahun ini setidaknya ada 6 pos sar yang akan dikembangkan statusnya menjadi kantor SAR se-Indonesia, dimana salah satunya  Mentawai. Selain merupakan daerah terluar Mentawai juga berada di wilayah rawan bencana. (Nobel)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.