Pj. Wali Kota Bekasi Gani: Di Wilayahnya Pemilu Berjalan Lancar

KOTA BEKASI, EKSPRESNEWS.COM – Pemilihan umum (pemilu) berjalan lancar di seluruh wilayah Kota Bekasi. Pj. Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad menyatakan setelah melakukan monitoring secara langsung ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah ini. Kemudian, ia mengikuti zoom meeting terkait dengan koordinasi dan monitoring penyelenggaraan Pemilu 2024 di Jawa Barat.

“Sehabis melakukan pemantauan langsung di beberapa TPS di wilayah Kota Bekasi, saya ingin menyampaikan bahwa saya dan jajaran Forkopimda telah melihat beberapa aspek yang perlu diperhatikan lebih lanjut guna memastikan proses pemilu berlangsung secara adil dan lancar di Kota Bekasi” ungkap Gani di Bekasi melalui rilis yang diterima Rabu (14/2/2024) malam.

Dalam pemantauan itu Gani didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Laksmi Indriyah beserta jajaran giat yang dilakukan secara virtual berlangsung di Command Center Pemerintah Kota Bekasi.

Sementara zoom meeting dibuka oleh Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin dengan mengajukan pertanyaan ke beberapa Kepala Daerah se-Jawa Barat terkait dengan bagaimana situasi, kondisi, cuaca hingga kendala apa saja yang dialami oleh masing-masing wilayah.

“Kami akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), untuk memastikan keberhasilan dan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi ini. Kami juga mendorong partisipasi aktif dari seluruh warga Kota Bekasi dalam proses Pemilu demi terciptanya pemerintahan yang berkualitas dan berintegritas” ucapnya. (ind)