Pilkades Usai, P2KD Tuapeijat Serahkan Laporan Hasil Pilkades Kepada BPD

0

Mentawai, EkpresNews.com – Perhelatan akbar Desa Tuapeijat berupa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) telah sampai pada tahapan terakhir.

Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Tuapeijat hari ini Jumat (18/6/2021) telah menyerahkan laporan hasil pelaksanaan Pilkades terpilih periode 2021 – 2027 kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk selanjutnya bakal diserahkan kepada Bupati Kepulauan Mentawai melalui Camat Sipora Utara.

Hal itu dikatakan sekretaris P2KD, Merisman Sababalat saat dimintai keterangan usai penyerahan laporan hasil pelaksanaan Pilkades kepada BPD di Aula Kantor Desa Tuapeijat, Jumat (18/6/2021).

“Pelaksanaan pilkades telah usai, jadi sekarang kita telah menyerahkan hasil pilkades ke BPD dan nantinya akan diserahkan ke camat kemudian diserahkan ke Kabupaten” ujarnya.

Hasil akhir dari Pilkades Tuapeijat pada tanggal 16 Juni lalu Pusuibiat kembali memenangkan Pilkades kedua kalinya dengan perolehan suara sebanyak 631 suara dan akan memimpin Desa Tuapeijat hingga 2027.

Rusnita Oktaviani selaku anggota BPD Tuapeijat mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak termasuk P2KD dan KPPS yang sudah membantu pelaksanaan Pilkades ini sehingga bisa berjalan aman, tertib dan kondusif.

“Terima kasih kepada P2KD, dan KPPS serta semua pihak yang terlibat dalam Pilkades bekerja keras secara profesional, sehingga Pilkades berjalan lancar”, tuturnya.

Rusnita berharap semua masyarakat lebih kritis dan mau menyumbangkan pemikiran serta tenaganya untuk membangun Desa Tuapeijat ke arah yang lebih baik.

Adapun Dokumen yang diserahkan bagian dari laporan P2KD kepada BPD Tuapeijat yakni, Formulir model B, model B-2, model C-3 dan Formulir model C-5.

Turut hadir dalam penyerahan laporan hasil pelaksanaan Pilkades Tuapeijat tahun 2021 Pj. Kepala Desa Tuapeijat, Irwanto, seluruh anggota P2KD dan perwakilan BPD. (N)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.