Perumda Tirta Serambi “Merdekakan” Pelanggan

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM –Memeriahkan perayaah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tahun Republik Indonesia (RI), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang Panjang, kembali mengeluarkan promo-promo menarik.

Direktur PDAM yang resmi telah berstatus Perumda Tirta Serambi itu, Adrial A Bakar ST mengaku kebijakan memberikan begitu banyak promosi dalam konsep “memerdekakan” pelanggan air minum di kota berhawa sejuk itu.

“Mengambil momentum 78 tahun perayaan kemerdekaan ini, perusahaan membuat kebijakan “memerdekakan” pelanggan dengan meringankan sejumlah sisi pembiayaan. Selain itu kita juga menyediakan banyak bingkisan bagi pelanggan yang melunasi tunggakan,” beber Adrial didampingi Kabag SDM Alhadi ST di kantor Perumda setempat.

Adrial juga menjelaskan, promosi yang diberikan Perumda Tirta Alami pada HUT RI diantaranya berupa gratis sambungan baru untuk 20 pelanggan. Selain itu juga disediakan sedikitnya 100 bingkisan menarik bagi pelanggan yang lunas tunggakan serta lunas biaya sambungan baru berbayar.

“Pada momentum ini juga ada promo berupa pemotongan biaya sambungan baru hingga 78% dari total RAB dan diskon 50% biaya penyambungan kembali untuk pelanggan yang sempat mengalami risiko pemutusan. Selain itu juga ada keringan denda hingga 78% dengan syarat minimal nominal denda Rp300.00,” terang Adrial.

Semua kebijakan tersebut dikatakan Adrial, merupakan salah satu bukti nyata komitmen manajemen perusahaan terhadap pelanggan untuk melayani dengan sepenuh hati. Terlepas dari itu dikatakannya, berbagai terobosan dan kebijakan yang diambil merupakan upaya pengembangan sistem kinerja untuk perusahaan yang terus lebih baik.

“Ini merupakan salah satu upaya selain dari banyak terobosan yang dilakukan di setiap lini, untuk meningkatkan profesionalitas perusahaan. Terutama dengan telah resminya kita berstatus sebagai perusahaan umum,” pungkas Adrial diamini Alhadi. (Dian)