Peringati Maulid Nabi, SMPT IT Al Hijrah Adakan Pengajian

0

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2021, SMP IT Al Hijrah mengadakan pengajian. Acara diselenggarakan di Masjid Al Hijrab, Komplek Perguruan Yayasan Pembangunan Daerah, Jumat (22/10).

Pengajian yang diikuti seluruh santri dan pengurus yayasan itu, menghadirkan penceramah sekaligus Wakil Ketua IV Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumbar, Ustadz Erianto Malin Mudo.

Dalam pengajiannya Erianto berpesan agar santri yang ada di SMP IT Al Hijrah memiliki peranan dalam membangun peradaban melalui pendidikan Islam dan meneladani akhlak Rasulullah SAW.

“Rasulullah itu diutus untuk memperbaiki akhlak manusia. Sebagai seorang muslim sudah sepatutnya kita meneladani dengan cara bersungguh-sungguh mensyiarkan agama Islam ini. Salah satunya dengan benar-benar serius mempelajari ilmu dengan sebaik-baiknya, setelah itu kita sebarkan ke tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Kepala SMP IT Al Hijrah, Imamul Muttaqin, S.Pd menyampaikan, momentum peringatan Maulid Nabi ini sebagai bahan instrospeksi diri untuk menjadikan Rasulullah sebagai uswah dan teladan umat Islam.

“Sebagai seorang pemuda muslim, wajib bagi kita menjadikan Beliau sebagai pilihan figur atau idola. Beliau sebagai percontohan terbaik, terkeren dan paling paripurna. Ini tidak perlu kita ragukan lagi,” ajaknya. (Dian)