Peringati Maulid Nabi, Pojok Baca Saiyo Bagikan Santunan untuk Anak Yatim

0

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pojok Baca Saiyo adakan tabligh akbar, sekaligus membagikan santunan untuk anak yatim di Musala Fajar Asasi, Kacang Kayu, Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kamis (21/10).

“Santunan yang diberikan berasal dari swadaya masyarakat. Sebelumnya, kegiatan ini direncanakan pada Selasa (19/10). Namun diundur karena beberapa kendala. Akhirnya acara ini terlaksana hari ini,” ujar Ketua Pojok Baca Saiyo, Defri Yenni sekaligus guru TPA Fajar.

Acara diawali dengan perlombaan adzan dan shalawat yang diikuti santri TPA Fajar Asasi pada pukul 14.00 WIB sampai menjelang Salat Ashar. Usai itu, dilanjutkan dengan tabligh akbar yang menghadirkan Ustadz Riski sebagai penceramah.

“Harapan untuk ke depannya, anak-anak selalu mengingat dan mencintai baginda Nabi Muhammad SAW,” kata Yenni.

Setelah tausiyah, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama santri TPA dan anak yatim. Bagi peserta yang bisa menjawab, diberikan apresiasi berupa hadiah. Lalu dilanjutkan dengan pembagian santunan berupa uang tunai dan sembako untuk 21 anak yatim.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM), Yandri Armaika, S.St, majelis taklim, masyarakat, dan remaja setempat. (Dian)