Peringati 1 Muharram, Perguruan Islam Juara Gelar Pawai Akbar

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah, Perguruan Islam Juara Padang Panjang mengelar pawai akbar, Selasa (18/7). Dengan membawa poster berbagai program di perguruan itu seperti Mabit, Tahfidz Al Qur’an, Kemah Al Qur’an dan lain-lain, kegiatan ini diikuti 500-an santri TKIT, SDIT dan SMPIT. Serta 60 guru dengan menempuh rute SMPIT-Simpang PDAM- SMPN 1- AB Mart dan finish di Bancalaweh.

Pimpinan Perguruan Islam Juara, Dalvi, M.Pd.I menyebutkan, kegiatan pawai akbar ini untuk menanamkan semangat keislaman dan rasa cinta kepada agama. Sehingga anak-anak mengetahui bahwa inilah tahun baru milik umat Islam sesungguhnya.

“Kita melibatkan semua. Mulai dari TK sampai kelas IX. Kita mengajak anak-anak dan keluarga besar Perguruan Islam Juara agar kemudian terbiasa merayakan hari-hari besar milik kita umat Islam, salah satunya 1 Muharram ini,” tuturnya

Pihaknya berharap melalui peringatan ini, keluarga besar Juara dapat mengamalkan hal-hal baik dan menerapkannya di dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga santri, guru dan seluruh keluarga besar Juara bisa mengambil hikmah dari bulan Muharram dan kita bisa di pertemukan kembali di bulan Muharram selanjutnya. Mudah-mudahan tahun ini Allah SWT semakin memberkahi kehidupan kita, makin menguatkan iman dan ketaatan kita,” harapnya. (Dian)