Peringatan HUT TNI Ke-75 Diperingati Secara Virtual

0

EkspresNews.com – Peringatan Hari Ulang Tahun TNI yang Ke – 75 tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, ditengah wabah virus Covid-19 ini peringatannya dilaksanakan secara virtual pada hari Senin tanggal 5 Oktober di Makodim 0309/Solok.

Upacara peringatan HUT TNI yang ke-75 yang dilaksanakan secara virtual ini dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dari Istana Negara, sementara itu dari Solok sendiri diikuti oleh Dandim 0309/Solok Letkol ARM Reno Triambodo beserta jajaran yang juga dihadiri oleh Bupati Solok H.Gusmal, SE, MM, Pj Wali Kota Solok Asben Hendri, SE, MM, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho SH, S.IK, M,Si, Kapolres Solok Kota AKBP Fery Suwandi, S,I,K beserta Ketua DPRD Kab./ Solok Kota.

Bupati Solok H.Gusmal,SE, MM dalam kesempatan ini mengatakan,” Selamat HUT TNI yang ke – 75, sebelumnya TNI selama ini selalu melaksanakan HUT dengan cara yang meriah, namun dimasa pandemi Covid-19 acara dilaksanakan dengan cara yang sederhana tapi tetap khidmat, kami berharap semoga kedepannya TNI tetap menjadi benteng pertahanan bagi Negara Repoblik Indonesia yang selalu dicintai oleh rakyat serta yang terdepan dan selalu berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara ini,” ujar Bupati.

Dandim 0309/Solok ARM Reno Triambodo dalam sambutannya mengatakan, “peringatan HUT TNI ke-75 tahun ini kita laksanakan secara sederhana, mengingat karena saat ini bangsa dan negara kita dihadapkan dengan kondisi dilanda wabah virus Covid-19, di HUT yang ke-75 ini, kami TNI akan selalu mengabdikan diri untuk mempertahankan NKRI ini, karena NKRI adalah harga mati, dan kami prajurit siap untuk mengorbankan jiwa dan raga untuk membela NKRI dan akan terus berusaha menjadi prajurit kebanggaan Indonesia yang profesional, militan dan terus bersinergi dengan semua lini untuk menjaga, membela dan mempertahan NKRI yang kita cintai ini,” papar Dandim Reno.

Selesai melaksanakan upacara, acara dilanjutkan dengan memotong tumpeng serta berdiskusi dengan semua para pejabat yang hadir. (Bdi/Ne)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.