Percepatan Pemulihan Ekonomi, Padang Panjang Terapkan ETP

0

EkspresNews.com – Pemanfaatan sektor digital dimasa Pandemi Covid-19 semakin meningkat dalam berbagai sektor kehidupan masyarakat saat ini. Termasuk didalamnya adalah sektor pemerintahan.

Disektor pemerintahan, digitalisasi ditandai dengan adanya Elektronitifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETP) yang menjadi sebuah harapan dan solusi untuk menjawab tantangan.

Menyikapi hal tersebut, Walikota Padang Panjang diwakili Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si mengikuti kebutuhan adanya digitalisasi pemerintahan yang menjadi kebutuhan layanan kepada masyarakat. Hal tersebut terungkap dalam kegiatan Webinar Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Menuju Era New Normal.

Webinar berlangsung di ruang rapat VIP Balaikota, Rabu (8/7) dihadiri oleh Kepala BPKD yang diwakili Kabid Pendapatan Rio De Ronsard, SE, Kepala Dinas Perkim LH Wita Desi Susanti, ST, Kepala Dinas PUPR Welda Yusar, ST, MT, Kepala Dinas Perhubungan yang mewakili serta undangan lainnya.

Dalam webinar tersebut ada beberapa narasumber yang menyampaikan materi terkait penerapan digitalisasi ETP.

Penerapan digitalisasi daerah melalui ETP diharapkan dapat mendorong resilensi perekonomian dan mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional.

ETP memiliki peran memberikan manfaat bagi pemda dan masyarakat, disisi pemda sendiri dapat mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), meningkatkan efesiensi dan transparansi. Untuk pengembangan dan perluasan pembayaran melalui QRIS. (Titien)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.