Peran Babinsa Tamansari Dibalik Kegiatan TMMD

0

Pati – Tidak banyak yang tahu peran Sertu M. Jumroni Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, selama dilaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati TA. 2021.

Selama kegiatan TMMD Reguler Kodim Pati berlangsung mereka selama bersinergi dalam melakukan koordinasi dengan pemerintah desa Tamansari guna mendukung kelancaran kegiatan tersebut. Mereka pun terus aktif memonitor semua kegiatan yang dilaksanakan pemerintah desa, disamping kegiatan TMMD juga tidak pernah ketinggalan.

Seperti terlihat saat ini, mereka sedang berkoordinasi dengan salah satu penerima bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam program TMMD Reguler Kodim Pati, Selasa (13/7/2021) yang lalu.

Sementara Sertu M. Jumroni Babinsa Tamansari mengatakan, selalu Babinsa dirinya harus aktif berkoordinasi dengan pihak mana saja terkait pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler Kodim Pati ini. Tidak terkecuali dengan pemerintah desa Tamansari yang terlibat langsung dalam kegiatan ini.

“Dibilang tugas ini berat ya berat, tapi ini tugas yang menjadi tanggung jawab saya selalu Babinsa desa yang menjadi sasaran TMMD. Seberat apapun tugas diberikan kepada kita kalau kita lakukan dengan ikhlas, Insyaallah akan terasa ringan. Alhamdulillah kegiatan TMMD dapat terlaksana dengan aman tertib, aman dan lancar,” tuturnya. (0718)

Comments

comments

About author