Peran Babinsa, Dalam Program TMMD Ke 111 Sebagai Ujung Tombak Segala Persoalan

0

BENGKAYANG – Peran Bintara Pembina Desa atau dipanggil Babinsa dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke–111 yang dilaksanakan di Desa Sentangau Jaya Jalan Trans Segorong Kecamatan Seluas Kab Bengkayang.

Ini sangatlah vital, karena Babinsa merupakan ujung tombak satuannya dalam melaksanakan segala koordinasi awal dan membantu menyelesaikan persoalan di lapangan.

Dansatgas TMMD Regtas ke- 111 Kodim 1202/Singkawang, Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., M.Han., mengatakan peran Babinsa setempat sangat penting demi suksesnya TMMD. Karena merupakan ujung tombak satuannya.

Adapun Babinsa Desa Sentangau Jaya, Serda Yeremia pasti paham betul tentang potensi di desanya guna memperlancar Jalannya proses Pembangunan yang dalam waktu sudah terprogram hanya satu bulan, ujarnya.

” TMMD ini sebenarnya bukan hanya semata mata untuk membantu Pemerataan Pembangunan di Pedesaan, akan tetapi juga berfungsi untuk menjalin kerjasama yang baik antara TNI, Pemerintah Daerah, dan Masyarakat“.

Dengan cara seperti ini, akan terlihat bahwa TNI dan Masyarakat begitu dekat, bahkan mereka menunjukkan bahwa TNI tidak hanya hebat dalam berperang saja. Akan tetapi TNI juga bisa bekerja sama dengan Masyarakat membangun dan memajukan Daerah-daerah yang terpencil, tambahnya.

TMMD merupakan Program Positif, dan Program yang patut dipertahankan, sebagai Program yang bermanfaat. Maka melalui TMMD Masyarakat bersama Aparat kewilayahan (BABINSA) serta Perangkat Desa, dalam konteks disini. Babinsa memiliki peran sangat penting dalam rangka mewadahi, aspirasi warga Masyarakat, tutup Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., M.Han.(Pendim 1202/Skw).

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.