Penyerahan Ganti Rugi Lahan Pembangunan Tol Sicincin – Pekanbaru Berlangsung Sukses

0

EkspresNews.com – Jum’at , 28 Mei 2021 Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumbar melalui Bidang Pengadaan Tanah dan Pengembangan kembali melakukan Pembayaran Uang Ganti Kerugian Pengadaan Tanah Jalan Tol Ruas Padang-Pekanbaru Seksi Kapalo Hilalang-Sicincin-Lubuk Alung-Padang.

Pembayaran uang ganti kerugian kali ini dilakukan sebanyak 27 bidang tanah yang berlokasi di Nagari Sungai Buluh Utara dan Sungai Buluh Barat, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman dengan total ganti kerugian sebanyak kurang lebih Rp.15,5 Miliar. Pembayaran ganti kerugian diserahkan secara langsung oleh Kepala Bidang Pengadaan Tanah dan Pengembangan, Bapak Yuhendri, S.SiT.,MH, Bapak Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Padang Pariaman, Bapak Gatot Teja, A.Ptnh.,M.M serta PPK Jalan Tol Ruas Padang-Pekanbaru Ibu Siska Martha,S.T.,M.T.

Untuk yang tidak simbolis diserahkan oleh tim PPK dari Satker PUPR, dilanjutkan dengan pembuatan Rekening BRI oleh Bank Penampung yang ditunjuk oleh Ketua Pelaksana Pengadaan Tanah
Setelah itu, Kakan BPN Padang Pariaman menandatangani Berita Acara Pelepasan Hak.

Diharapkan masyarakat yang telah bersedia membebaskan lahan nya guna pembangunan TOL Ruas Padang – Pekanbaru dapat memanfaatkan uang ganti rugi dengan sebaik-baiknya dan proses pembangunan dapat berjalan dengan cepat, lancar dan optimal. (Red)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.