Pengukuhan Prof. Dr. Irwan Prayitno Sebagai Dosen Luar Biasa UNP

0

EkspresNews.com – Pengukuhan Dosen Luar Biasa Prof. Dr. Irwan Prayitno, M.Sc., PSIKOLOG dalam bidang pengembangan sumber daya manusia dalam rapat senat terbuka di pimpin oleh ketua senat Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, M.Pd, Senin (15/2/2021) yang bertempat di Gedung Auditorium UNP.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring yang dihadiri oleh Rektor UNP, Ketua DPRD Sumbar, Wakil Rektor, Dekan, Senat, Dosen serta pimpinan bank mitra UNP.

Dalam orasi ilmiahnya yang berjudul “Strategi Pembelajaran dengan Pendekatan Psikologis dan Hati Nurani”.

Irwan Prayitno yang merupakan Gubernur Sumatera Barat dua periode menyampaikan point penting terutama perihal guru ideal. Untuk menjadi guru yang ideal, membutuhkan upaya-upaya tertentu, diiringi pengorbanan dan kesabaran.

Guru ideal tidak bisa lahir secara instan, tetapi membutuhkan proses. Pembelajaran dengan pendekatan psikologis dan hati nurani merupakan pembelajaran yang efektif bagi murid karena murid tidak hanya bisa menerima pelajaran dan menyukai pelajaran karena gurunya yang melakukan pendekatan dengan hati, tetapi murid menyenangi gurunya dan menjadikannya contoh teladan serta orang tua kedua di sekolah.

Sementara itu, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Prof. Dr. Irwan Prayitno, M.Sc., PSIKOLOG UNP karena telah menjadi Dosen Luar Biasa (visiting professor) di Jurusan Psikologi UNP. Ganefri juga menyampaikan bahwa Irwan Prayitno merupakan aset Sumatera Barat yang langka yang memiliki prestasi yang luar biasa. Perhatian Irwan Pratyitno terhadap pendidikan di Sumatera Barat sangat luar biasa terutama bagi UNP.

“UNP sangat merasa bangga dan bersyukur mudah-mudahan kita semua dapat merasakan kontribusi beliau di UNP terutama untuk pengembangan UNP yang lebih baik khususnya bagi Jurusan Psikologi UNP,” ungkap Prof. Ganefri. (Rel)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.