Pengendara Di Sekitar Pasar Alai Terjaring Razia

0

EkspresNews.com – Berbagai pelanggaran lalu lintas masih sering dilakukan oleh pengguna jalan. Tak jarang akibat kejadian tersebut merugikan orang lain, seringkali terjadi kecelakaan yang membuat orang terluka atau tewas. Menerobos lampu lalu lintas merupakan salah satu contoh pelanggaran lalu lintas. Selain melanggar lalu lintas, menerobos lampu lalu lintas juga bisa membahayakan keselamatan diri sendiri dan juga orang lain.

Mayoritas pelanggar lalu lintas di Kota Padang khususnya di kawasan Pasar Alai merupakan pengendara remaja. Hal tersebut disampaikan oleh seorang petugas polsek pasar Alai, Jumat (5/2/2021).

Sasaran utama razia kali ini penggunaan knalpot racing, hal tersebut tentunya membuat masyarakat merasa terganggu. “Dengan penertiban kali ini kami mengharapkan bisa membuat ketertiban masyarakat,” ujar oleh petugas Polsek pasar Alai.

Mira salah satu pengendara yang ditilang polisi karna tidak memakai helm saat bepergian tidak menyangka kena tilang. “Biasanya disana jarang polisi mengadakan razia seperti saat ini,” ujar Mira.

Benar razia dilakukan baru-baru ini dikarenakan banyaknya pengguna jalan yang kurang akan ketertiban terhadap peraturan beralalu lintas.

“Dijelaskan, bagi pengendara yang terkena tilang diharapkan mengikuti aturan yang berlaku, sesuai Undang-undang lalu lintas, saat ini, pembayaran denda tilang itu ada dua macam, ada yang bewarna biru dan merah, kalo biru dia menerima kesalahannnya, misalnya dia mengaku dan kasih surat tilang biru dan kalo surat tilang merah otomatis lanjut kepersidangan, tergantung orangnya sih,” ucap oleh petugas Polsek pasar Alai.

Dengan diadakan razia bagi pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas tentunya itu sangat membantu keamanan warga masyarakat sekitar, seperti yang sudah dijelaskan bahwasanya sasaran utama tilang ini yaitu bagi pengguna knalpot resing yang berisik. “Ya kami setuju dengan diadakan razia demi keamanan dan keselamatan, yang tidak pakai helm juga banyak tadi kena tilang,” ucapnya salah seorang masyarakat.

“Yang kasat mata itu kan persoalan helm ya, ini harus dipatuhi. Masih ada satu, dua yang belum pakai helm standar,” tambah petugas polsek pasar Alai. Bukan hanya tidak memakai helm, beberapa pengendara yang terjaring razia juga tidak bisa menunjukkan SIM dan STNK dan juga dimalam hari banyak terjaring bagi pengguna knalpot berisik. (Dona)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.