Pengamalan Sila Persatuan Indonesia, Giat Panen Tomat

0

TAPSEL,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah terbukti bahwa dalam pelaksanaannya memberikan manfaat bagi masyarakat di daerah pedesaan, karena dengan adanya pelaksanaan tersebut, masyarakat dapat meningkatkan infrastruktur desa yang berimbas pada ekonomi masyarakat desa.

Warga di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan bahu membahu bersama anggota TNI Kodim 0212/TS untuk mempersiapkan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 Tahun Anggaran 2021.

Satgas TMMD ke 111 kodim 0212/TS, Praka Jepri, membantu warga panen Tomat di Desa Siuhom, Kec Angkola Barat, Kab Tapanuli Selatan.

Irwan Sormin, Selasa (13/7/2021), kegiatan saling membantu dan tolong menolong, merupakan suatu tradisi yang mengakar kuat di warga masyarakan Desa Siuhom. Gotong royong menanam saat panen Jagung di Desa Siuhom merupakan salah satu bentuk pengamalan Pancasila Sila ke 3 yang berbunyi, Persatuan Indonesia.

Dengan semangat gotong-royong tercermin dalam kegiatan panen Tomat merupakan bagian dari pengamalan Pancasila Sela ketiga yakni persatuan Indonesia akan sangat membantu dalam pelaksanaan Program TMMD Kodim Tapsel. (*)