Penderita Asam Lambung Wajib Hindari Makanan Ini

0

EkspresNews.com – Penderita asam lambung harus sangat memperhatikan berbagai makanannya. Mereka tak boleh makan-makanan yang menimbulkan banyak gas dan susah dicerna. Oleh karena itu mereka wajib menghindari berbagai makanan yang bisa menimbulkan kumatnya masalah lambung. Apa saja makanan yang harus dihindari?

  1. Talas
    Sama seperti nangka, talas memiliki rasa yang enak, namun juga dapat menyebabkan kembung. Untuk itu, pertimbangkan kembali jika Anda ingin mengonsumsi makanan satu ini ya.
  2. Lobak putih
    Lobak putih umumnya banyak ditemukan saat cuaca dingin. Jika Anda sayuran jenis ini, ada baiknya Anda mengimbangi dengan konsumsi air putih yang cukup. Ini berfungsi untuk menetralkan gas yang disebabkan oleh konsumsi lobak.
  3. Kacang putih
    Kacang putih merupakan camilan yang disukai banyak orang. Makanan satu ini juga bisa menjadi teman yang pas saat Anda menonton film ataupun berkumpul dengan keluarga. Sayangnya, orang yang mengalami sembelit sebaiknya menghindari makanan ini.
  4. Kacang merah
    Kacang merah saat ini juga populer dengan nama red bean. Anda bisa dengan mudah menemukan makanan ini di supermarket. Tapi lagi-lagi, bagi Anda yang memiliki pencernaan sensitif, sebaiknya pertimbangkan kembali ya jika ingin makan red bean.
  5. Nangka
    Buah nangka memang kaya akan nutrisi. Tetapi nangka bukanlah pilihan yang baik bagi penderita masalah lambung. Ini karena nangka dapat meningkatkan produksi gas dalam tubuh. (Healt/red)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.