Penanaman Mangrove, Wagub Imbau Masyarakat Perhatikan Lingkungan

0
EkspresNews.com – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) mengimbau agar seluruh masyarakat juga memperhatikan lingkungan. Saat ini, katanya, bila bicara secara nasional yang disemarakkan adalah Indonesia hijau. Artinya, apapun yang dibangun harus memperhatikan lingkungan. Bila, Sumbar selama ini ada pengrusakan, lanjutnya, sekarang dan untuk ke depannya, mari hijaukan kembali. Semua pembangunan harus mempunyai Amdal, jadi tidak bisa lagi sembarangan.

IMG20180204110441Oleh sebab itu, ia mengimbau Bupati Walikota, masyarakat, agar apabila mereka membangun juga memperhatikan lingkungan.  Kemudian, ia sangat apresiasi dengan kebijakan Walikota Padang Pariaman yang memberi perhatian terhadap tanaman mangrove dan penyu. Ia katakan, mangrove tersebut sangat banyak manfaatnya, salah satu untuk tetap menjaga ekosistem laut dan dapat memberikan oksigen.

“Di sini sudah banyak macam tanaman Mangrove. Tentunya ini akan menjadi edukasi bagi pelajar dan masyarakat. Mari, tetap tanamkan jiwa peduli terhadap lingkungan,” kata Nasrul Abit usai pelaksanaan kegiatan bersih-bersih pantai, pelepasan tukik, penanaman mangrove di Pantai Gandoriah dan hutan Mangrove kota Pariaman pada Minggu (4/2).




Pada kegiatan tersebut hadir Direktur Jendral Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup Karliansyah, Walikota Pariaman Muchlis Rahman, Anggota DPR RI, PT Pertamina, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumbar, dan beberapa OPD di provinsi maupun kota. (Asra)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.