Pemko Padang Panjang Rancang Pengelolaan Profesional

0

EkspresNews.com – Pemerintah Kota Padang Panjang menyadari ketika pembangunan Islamic Center Kota Padang Panjang rampung dikerjakan, tentu harus didukung dengan manajemen yang profesional dan islami. Manajemen tersebut akan menjadi roh yang menggerakan seluruh elemen yang ada didalamnya. Disamping sebagai masjid,Walikota Padang Panjang Hendri Arnis menginginkan Kegiatan di Islamic Center itu berjalan sebagai pusat pengkajian, pendidikan, penyiaran agama serta kebudayaan islam. Sumber daya manusia yang berperan di Islamic Center pun haruslah orang orang yang cemerlang,memiliki integritas yang tinggi dalam menegakkan Syiar Islam.
Untuk mewujudkan manajemen Islamic Center Kota Padang Panjang yang baik dan profesional, saat ini pemko tengah mempersiapkan berbagai hal. Sejumlah tolak ukur pun dilakukan, termasuk studi banding ke sejumlah Islamic Center.

Padang PanjangBaru baru ini, Wako Hendri Arnis dan jajarannya melakukan studi banding ke Masjid Agung Islamic Center (MAIC), Pasir Pangaraian, Rogan Hulu, Riau, Minggu (23/7). Melalui kegiatan studi banding tesebut, Pemko Padang Panjang berharap mendapatkan tambahan masukan serta memantik ide ide bernas yang bisa di terapkan di Islamic Center Padang Panjang. Kedatangan Wako Hendri Arnis disambut oleh Ketua Pengurus Masjid Agung Islamic Center (MAIC) H. Arif Reza syah beserta Imam Masjid dan pejabat setempat.

Wako Hendri Arnis juga menyempat kan berkeliling dan Sholat Ashar berjamaah di MAIC, kemudian melakukan diskusi dengan pengelola Masjid Agung Islamic Center. Wako Hendri Arnis sangat mengaggumi kemegahan MAIC , ditambah dengan pengurusnya yang kompak dalam mengelola Masjid Agung Islamic Center Pasir Pangaraian itu.
Kendati demkian, Kota Padang Panjang yang sedang dalam pembangunan Islamic Center,diyakini Wako Hendri Arnis dapat melakukan hal yang serupa dan tak menutup kemungkinan bisa lebih baik dari segi pengelolaan.

“Dari segi luas bangunan, Islamic Center Kota Padang Panjang memang tak seluas seperti di Pasir Pangaraian, tapi yakinlah, dengan manajemen yang profesional dan diisi oleh orang orang berintegritas tinggi terhadap nilai luhur keislaman, Insya Allah berkah Allah SWT akan selalu kita rasakan di Kota Padang Panjang melalui Kehadiran Islamic Center ini nantinya,” kata Wako Hendri Arnis. (Relis)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.