Pemerintah Akhirnya Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus 2021

0

Jakarta, Ekspresnews.com – Mulai 26 juli 2021 hingga 2 agustus 2021 perpanjangan PPKM.level 4 mulai diberlakukan lagi, namun ada sejumlah penyesuaian aktivitas dan mobilitas dalam penyelenggaraan PPKM diperiode yang baru diantaranya pasar rakyat yang menjual sembako diperbolehkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pasar rakyat non sembako diperbolehkan buka dengan kapasitas 50 persen sampai dengan pukul 15.00 penjelasannya diserahkan kepada kepala daerah masing masing.

Untuk PKL, toko kelontong atau pengusaha kecil diperbolehkan buka dengan protokol kesehatan sampai dengan pukul 21.00. Warung makan PKL ,jajanan yang berada di ruang terbuka diijinkan untuk buka dengan menerapkan protokol kesehatan sampai dengan pukul 20.00 dan masing masing pembelian masih diperbolehkan 20 menit waktu makan.

Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo dalam siaran persnya saat dilansir Kompas TV di Jakarta, Minggu (25/7/2021)

Presiden juga menyatakan akan meningkatkan bantuan sosial dan bantuan usaha yang nantinya penjelasannya akan disampaikan oleh Menteri Menteri terkait.

Para Menteri juga diminta untuk mengambil langkah maksimal membantu masyarakat yang menjalankan isolasi mandiri sambil memberikan dukungan untuk rumah sakit rumah sakit yang merawat pasien pasien covid-19 bergejala.

Presiden menyampaikan angka kematian harus ditekan. Ketersediaan rumah sakit beserta perangkatnya antara lain oksigen harus segera ditingkatkan.

Presiden juga memerintahkan testing dan traching yang lebih tinggi serta treatmen yang lebih baik, sekaligus menjalankan penerapan protokol kesehatan yang ketat.Kita harus harus bersatu dan bahu membahu menghadapi covid-19,” pinta Presiden.

(Redaksi/Taufiq)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.