Pembongkaran Umbul-Umbul Penyemarak Penutupan TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati

PATI – Setelah digelar selama satu bulan penuh, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, resmi ditutup.

Berbagai acara perpisahan, baik dengan semua unsur pemerintah kecamatan dan desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat telah dilakukan. Acara ritual dan selamatan untuk kelancaran dan kesuksesan keselamatan TMMD juga dilaksanakan.

Dengan selesainya Kegiatan TMMD maka anggota Satgas dibantu warga membersihkan, menginventarisir termasuk membongkar serta mengumpulkan perlengkapan tiang dan umbul-umbul serta bendera yang dipasang untuk memeriahkan acara penutupan program TMMD.

Peltu Ali Mahmudi menyampaikan, “Bendera dan umbul-umbul ini selain untuk menyemarakkan acara, juga sebagai tanda untuk memudahkan para tamu undangan menuju ke lokasi upacara penutupan,” ujarnya di sekitar lokasi penutupan,”TMMD.

“Bendera umbul-umbul ini, bukan syarat mutlak dari sebuah acara. Tetapi untuk menyemarakkannya, alangkah baiknya kita pasang, sehingga akan menambah marak dan ramai,” tandasnya.