Pemberian Tanah Urug Pada Berem Untuk Hindari Crak Jalan Rabat Beton

0

Pati – Pembangunan jalan betonisasi yang menjadi sasaran pokok pada program TMMD Reguler ke 111 Kodim 0718/Pati, telah selesai pengerjaannya akan tetapi tetap dilaksanakan perawatan, salah satunya dengan memberi tanah urugan pada bagian bibir jalan atau biasa disebut berem. Hari ini satgas TMMD bersama warga meneruskan pekerjaan urugan tanah pada berem, dengan tujuan agar jalan rabat beton tidak timbul crak pada saat digunakan menerima beban berat, Selasa (13/07/2021).

Dalam pekerjaan tersebut tampak satgas TMMD 111 Kodim Pati bersama warga bahu membahu dalam pelaksanaannya. Dikatakan oleh Koptu Irwan Santoso anggota yang tergabung dalam satgas TMMD untuk pengurukan tanah pada berem pada sisi tertentu dapat memanfaatkan tanah yang ada pada sawah yang saat ini mengering.

“Tanah yang ada disisi jalan betonisasi kami manfaatkan untuk mengurug berem, selain di ambilkan dari tanah lain yang ada di sekitarnya,” pungkasnya.

Subandriyo (55) warga yang turut membantu pekerjaan pengurugan tanah pada berem menuturkan bahwa, ia bersama warga yang lain tetap semangat dalam melanjutkan pekerjaan mengurug berem. “Alhamdulillah jalan rabat beton sudah selesai penggarapannya karena jalan itu yang sudah dinanti-nanti masyarakat, dan sekarang hanya mengerjakan tanah urug sehingga perasaan kami bila melihat jalan yang sudah bagus menjadi senang,” ucapnya.

Comments

comments

About author