Pemasangan Keramik Dinding Depan Rumah dan Pengacian RTLH Jukardi Masih Berlanjut

Pati – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Tahun 2021 Kodim 0718/Pati, di pengerjaan sasaran fisik rehab RTLH milik Jukardi (64) saat ini masih melanjutkan tahap proses pemasangan keramik dinding rumah dan pengacian dinding bangunan tersebut. Minggu (4/7/2021)

Serda Sudadi mengatakan, selain pemasangan keramik dinding depan rumah yang masih berlangsung, pekerjaan di rumah milik Jukardi (64) warga Dusun Kemiri Rt.03 Rw.01 Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Anggota satgas yang lain mengerjakan pengacian dinding bagian depan rumah, supaya bisa segera dilaksanakan finishing yaitu pengecatan dinding dan pemasangan daun pintu dan jendela.

Proses pemasangan keramik dinding depan di rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Jukardi (64), yang mendapatkan rehab RTLH dari Program TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati memakan waktu selama 2 hari, karena dilakukan dengan teliti dan hati-hati supaya hasilnya maksimal. Anggota satgas TMMD dan warga yang lain menyelesaikan pekerjaan pemlesteran dinding bagian dalam rumah.

Dengan di hadirkan anggota Satgas TMMD yang ahli tukang bangunan dan dari warga masyarakat yang juga biasa ikut tukang bangunan, supaya bangunan bisa selesai cepat atau tepat waktu sebelum penutupan TMMD. Walaupun cepat dalam pengerjaan, diharapkan tetap mempunyai kualitas yang baik, awet dan nyaman untuk ditempati.